SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Jenis Makanan untuk Wanita Hamil Trimester 1


hendrat
hendrat
2 years ago

Cara Membuat Anak - Ada beberapa jenis makanan bagi wanita hamil trimester pertama yang penting untuk mommy ketahui. Masa ini adalah fase awal, karena itu merupakan saat penting pembentukan janin trimester pertama yang harus ditunjang dengan asupan gizi dan nutrisi yang cukup. Jadi, mommy harus berupaya untuk memilih makanan terbaik dengan gizi dan nutrisi yang cukup untuk menunjang kebutuhan harian mommy dan asupan gizi bagi janin dalam kandungan.

Ada diet kehamilan terbaik yang dapat mommy ikuti, dan mommy juga dapat mengolah makanan sehat untuk konsumsi harian pada masa kehamilan trimester pertama ini. Poin penting yang harus mommy ingat, pada masa kehamilan trimester pertama, asupan gizi terbaik haruslah yang memiliki kandungan tinggi kalsium dan juga protein untuk tumbuh kembang janin. Pada trimester pertama, janin akan mengalami pertumbuhan pesat, dan asupan gizi yang baik sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhannya.

 Yang Perlu Dikonsumsi

Pada kehamilan trimester satu, dibutuhkan banyak asupan protein untuk menunjang pertumbuhan bayi dalam kandungan mommy. Jangan lupa untuk mengkonsumsi yoghurt, buah dan juga susu kehamilan untuk memberikan asupan kalsium yang cukup bagi janin. Pada masa kehamilan, janin akan sangat bergantung dengan ibunya, dan pertumbuhannya terjadi dengan menyerap darah dari ibunya. Maka dari itu, mommy harus selalu mengkonsumsi kalsium dan protein dalam jumlah yang cukup untuk memberikan asupan nutrisi terbaik bagi janin dalam kandungan mommy.

Ada beberapa pilihan makanan terbaik untuk trimester pertama yang dapat mommy konsumsi, seperti bayam yang mengandung kalsium dan juga zat besi untuk mendukung produksi sel darah merah dalam tubuh mommy. Kacang almond juga merupakan pilihan terbaik untuk mommy konsumsi karena kandungan proteinnya yang tinggi juga vitamin E dan omega 3. Perbanyaklah konsumsi makanan sehat pada masa kehamilan dua minggu pertama karena akan memberikan efek yang sangat positif bagi janin.

Konsumsi ayam juga merupakan pilihan tepat saat mommy sedang menderita morning sickness, ayam dipercaya dapat mengurangi mual ketika sudah dibuat menjadi sup ayam. Ternyata, ayam juga mengandung zat besi yang baik bagi tubuh mommy untuk menjaga kadar hemoglobin. Asparagus juga adalah jenis makanan yang baik bagi mommy, karena makanan ini mengandung banyak vitamin D yang juga akan mengurangi gejala morning sickness.

 Masa Terbaik

Masa awal dua minggu kehamilan  merupakan masa terbaik bagi mommy untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat, seperti kacang okra. Kacang ini mengandung asam folat yang baik bagi janin untuk mencegah cacat bawaaan dan juga ternyata memberikan efek yang sangat baik bagi wanita yang memiliki keluhan penyakit diabetes gestasional.

Mommy juga dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena kandungan zat besinya yang tinggi. Konsumsi telur dengan kandungan protein dan vitamin D juga akan membawa kebaikan bagi janin, dan mommy juga dapat mengkonsumsi salmon yang kaya akan kandungan omega-3 untuk perkembangan janin.

Sumber: prenagen.com/jenis-makanan-untuk-wanita-hamil-trimester-1

hasbiyal raihan
hasbiyal raihan
3 months ago

numaca testi.jpg

terimakasih sharenya, sangat informatif untuk informasi mengenai herbal penyubur kandungan bisa Antum hubungi : 082214101901 atau kunjungi dan copy link di bawah ini: https://www.bukalapak.com/p/kesehatan-2359/obat-suplemen/herbal/x2xvz3-jual-numaca-hwi-original-herbal-penyubur-suami-istri-termurah-terlaris-tasikmalaya?from=product_owner&product_owner=normal_seller

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2019 - Www.SalamDakwah.Com