SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Cara menghilangkan ketombe


Dapur Aqiqah
Dapur Aqiqah
3 years ago

 

jelaskan apa saja penyebab munculnya ketombe pada kulit kepala Anda. Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan pada kulit kepala. Namun, ada juga seseorang yang mengalami hal ini sampai kulit kepalanya iritasi. Berikut penyebab munculnya ketombe :

Pengelupasan kulit kepala, baik yang biasa maupun ekstrim sehingga membuat iritasi kulit kepala.
Kurangnya menjaga kebersihan rambut ketika bershampo yaitu busanya masih tersisa kemudian menyebabkan rambut lembab.
Tidak mengeringkan rambut samppai kering ketika habis bershampo. Intinya, jangan membuat rambut lembab.


Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat

Berikut ini kami akan memberikan cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Anda tidak perlu kerepotan.

1. Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai bahan menghilangkan ketombe secara alami. Caranya adalah peras jeruk nipis, kemudian usapkan ke seluruh rambut Anda, pijat dengan pelan selama kurang lebih 10 menit agar bisa meresap kedalam kulit kepala. Setelah proses tersebut, bersihkan rabut sampai benar-benar bersih. Lakukal hal ini 2-3 kali per minggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya juga bisa menghilangkan ketombe. Caranya belah lidah buaya menjadi 2, kemudian usapkan getah atau lendir lidah buaya ke seluru permukaan kulit rambut kemudian diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan shampo hingga bersih.

3. Menggunakan santan kelapa
Santan kelapa bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe adalah dengan cara menyiramkan santan kelapa ke seluruh rambut Anda kemudian dipijat. Cara ini bisa Anda gunakan 5 hari sekali.

4. Menggunakan garam
Garam dapat digunakan untuk mengilangkan ketombe dengan alami, karena ketika berketombe paling tidak ada kulit kepala yang terasa perih akibat digaruk atau ketombe tersebut memang sudah iritasi. Maka, untuk menghilangkan ketombe Anda bisa gunakan garam seperti Anda menggunakan shampo, kemudian diamkan sekitar 10 menit dan yang terakhir bersihkan dengan shampo samapia bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali agar hasilnya maksimal.

5. Menggunakan cuka putih
Cuka putih juga bisa mengilangkan ketombe membandel dirambut Anda, caranya adalah mencampurkan cuka dengan air putih, kemudian oleskan pada rambut Anda secara merata kemudian pijat agar meresap ke kulit kepala.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan bisa membantu mengatasi ketombe pada rambut yang sulit sekali dihilangkan. Bahan-bahan yang kami jelaskan diatas sangat mudah ditemukan dan harganya juga murah. Jagalah kesehatan kulit kepala Anda dan katakan selamat tinggal kepada ketombe.

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2019 - Www.SalamDakwah.Com