SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Sadarkah Manusia Atas Berbagai musibah ini ???

Ustadz Fuad Baraba Lc - 5 years ago

Sadarkah Manusia Atas Berbagai musibah ini ???

MUSIBAH TAK KUNJUNG USAI…

Salah siapa?

Siapa yang disalahkan kawan?!

Tidak ada kecuali diri sendiri, Allah Ta’ala berfirman:

 

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

 

“Dan apa saja musibah yang menimpa maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, Dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan – kesalahanmu).“ (QS. asy-Syuraa:30).

 

Dan Allah Ta’ala berfirman:

 

وَإِذَا أَرَدْنَا أَنْ نُهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا فَفَسَقُوا فِيهَا فَحَق عَلَيْهَا الْقَوْلُ فَدَمرْنَاهَا تَدْمِيرًا

 

“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.” (QS. al-Isra:16).

 

فَكُلا أَخَذْنَا بِذَنْبِهِ فَمِنْهُمْ مَنْ أَرْسَلْنَا عَلَيْهِ حَاصِبًا وَمِنْهُمْ مَنْ أَخَذَتْهُ الصيْحَةُ وَمِنْهُمْ مَنْ خَسَفْنَا بِهِ الأرْضَ وَمِنْهُمْ مَنْ أَغْرَقْنَا وَمَا كَانَ اللهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلَكِنْ كَانُوا أَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ

 

“Maka masing-masing (mereka itu) Kami siksa disebabkan dosanya, Maka di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil dan di antara mereka ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur, dan di antara mereka ada yang Kami benamkan ke dalam bumi, dan di antara mereka ada yang Kami tenggelamkan, dan Allah sekali-kali tidak hendak Menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang Menganiaya diri mereka sendiri.” (QS. al-Ankabut:40).

 

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلا قَرْيَةً كَانَتْ آمِنَةً مُطْمَئِنَّةً يَأْتِيهَا رِزْقُهَا رَغَدًا مِنْ كُلِّ مَكَانٍ فَكَفَرَتْ بِأَنْعُمِ اللَّهِ فَأَذَاقَهَا اللَّهُ لِبَاسَ الْجُوعِ وَالْخَوْفِ بِمَا كَانُوا يَصْنَعُونَ وَلَقَدْ جَاءَهُمْ رَسُولٌ مِنْهُمْ فَكَذَّبُوهُ فَأَخَذَهُمُ الْعَذَابُ وَهُمْ ظَالِمُونَ (النحل : 112 – 113)

 

“Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezkinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduk)nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah memberikan mereka rasa kelaparan dan ketakutan, seperti pakaian yang meliputinya, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat. Dan Sesungguhnya telah datang kepada mereka seorang Rasul dari mereka sendiri, tetapi mereka mendustakannya; karena itu mereka dimusnahkan azab dan mereka adalah orang-orang yang zalim.” (QS. an–Nahl:112–113).

Hampir-hampir langit pecah, bumi belah, dan gunung-gunung runtuh karena ucapan itu, karena mereka mendakwahkan Allah yang maha pemurah mempunyai anak.

88- Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak .89- Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, 90- hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, 91- karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. 92- Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. (QS. Maryam 88-92).

Sebagian hamba-Mu mempertuhankan Isa, mempertuhankan Ali, para Imam, para Dewa, para pendeta, para wali, kuburan, benda mati, jimat, keris dll. Sungguh keterkaitan yang jelas, 25 Des, 1 Jan, 14 Feb, dan kemaksiatan-kemaksiatan lainnya, sehingga datang banjir, gempa, gunung meletus…dll

 

Sadarkah Manusia??!

Banyaknya dosa, maksiat kepada Rabb ‘Alam Semesta, dan kemungkaran-kemungkaran Чαπƍ merajalela membuat kita ditimpa bencana.

 

Sadarkah Manusia??!

Dengan dosa-dosanya…

Bertaubatlah wahai Manusia Kepada Allah Jalla wa ‘Alaa

Yaa Rabb ampuni dosa-dosa hamba-Mu… Yaa Rabb selamatkan Kami dari bencana dan musibah…

 

 


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Hadits Ke-6 Tentang Aqidah: Perilaku Jahiliyah
Hadits Ke-6 Tentang Aqidah: Perilaku Jahiliyah
Ustadz Fuad Baraba Lc - 1 year ago
Racun Hati
Racun Hati
Ustadz Fuad Baraba Lc - 3 years ago
Jangan Mencari-cari Aib Orang Lain (Kaum Muslimin)
Jangan Mencari-cari Aib Orang Lain (Kaum Muslimin)
Ustadz Fuad Baraba Lc - 4 years ago
Bergelimang Dalam Kenikmatan Surga
Bergelimang Dalam Kenikmatan Surga
Ustadz Fuad Baraba Lc - 3 years ago
Wanita Juga Butuh Ilmu dan Ingin Masuk Surga
Wanita Juga Butuh Ilmu dan Ingin Masuk Surga
Ustadz Fuad Baraba Lc - 3 years ago
Apakah Kita Termasuk Anak Sholeh dan Sholehah
Apakah Kita Termasuk Anak Sholeh dan Sholehah
Ustadz Fuad Baraba Lc - 3 years ago
Ramadhan Karim
Ramadhan Karim
Ustadz Fuad Baraba Lc - 5 years ago
© 2019 - Www.SalamDakwah.Com