SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Kebiasan orang yang hadir di majlis ta'lim yang perlu diwaspadai:

 

1. Ngantuk terus tidur. biasanya bapak-bapak..

 

2. Ngobrol, biasanya para ibu-ibu.. apalagi kalo ngobrolin gantengnya ikhwan ini dan ikhwan itu.. atau ustadz ini dan ustadz itu. Atau ngobrolin gadged.. ini mau ngaji ilmu atau arisan..sih..

 

3. Pergi ke ta'lim tapi dengan asesoris yang menunjukkan kekayaan masih masing.. dari gaya busana.. asesoris lengkap dari berbagai negara.... apalagi sampai bawa wewangian bagi wanita.. ..Wow harumnya seantero masjid bisa seger kalo ibu fulanah datang.. 

 

4. Sempet bisa ghibah atau namimah pas lagi ikut kajian..padahal pahala ikut kajian belum tentu bisa impas buat nutup dosa ghibah..

 

5. Kalo para akhwat keluar rumah ikut kajian dandannya lamaaaaaaa.. seperti mau dinadzor saja.. padahal ustadznya juga ga niatan nadzor.. tapi kadang cari kesempatan dalam kesempitan.. makanya.. ghodul bashor.. dan jangan buat bajumu sebagai pemer cantikmu di muka umum.. baju gunanya buat nutup aurot.. bukan buat nambahi cantik kalo lagi di tempat umum..

 

6. Sepekan ikut kajian 15X sampai si suami cemburu.. mana cemburunya sama ustadz pula.. Wah gak beres nih istri.. kasihan suaminya dong.. beliau juga punya hak 'tuk di layani.. kalo para ibu-ibu dah ikut kajian.. biasanya pulang sudah capek.. Terus tidur saja.. ga ngurus suami mau capek atau nggak.. boro-boro mijitin.. eh malah minta pijit.. gawat tuh.. bisa berguman tuh suami.. ini dia tiap hari kerjanya ikut pengajian kok malah nambah ga bakti ama aku ya..

 

6 Rabbi'ul Awwal 1435 / 8 Januari 2014


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Menutup Aurot Wanita Sesuai Syariat
Menutup Aurot Wanita Sesuai Syariat
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Untaian Mutiara Imam Syafii, Adab Bergaul
Untaian Mutiara Imam Syafii, Adab Bergaul
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc - 7 years ago
Bersabarlah Terhadap Orang-Orang Sholeh
Bersabarlah Terhadap Orang-Orang Sholeh
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Hukum Mendengarkan Musik dan Lagu
Hukum Mendengarkan Musik dan Lagu
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc - 7 years ago
Fatwa Ulama Tentang Hukum Menyembelih Hewan Qurban
Fatwa Ulama Tentang Hukum Menyembelih Hewan Qurban
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Surga Itu Mahal Kawan..!
Surga Itu Mahal Kawan..!
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 4 years ago
Beri Pekerjaan Kepada Pengemis
Beri Pekerjaan Kepada Pengemis
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 4 years ago
Nishob
Nishob
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Hukum Menjabat Tangan Wanita
Hukum Menjabat Tangan Wanita
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com