SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Kebiasan orang yang hadir di majlis ta'lim yang perlu diwaspadai:

 

1. Ngantuk terus tidur. biasanya bapak-bapak..

 

2. Ngobrol, biasanya para ibu-ibu.. apalagi kalo ngobrolin gantengnya ikhwan ini dan ikhwan itu.. atau ustadz ini dan ustadz itu. Atau ngobrolin gadged.. ini mau ngaji ilmu atau arisan..sih..

 

3. Pergi ke ta'lim tapi dengan asesoris yang menunjukkan kekayaan masih masing.. dari gaya busana.. asesoris lengkap dari berbagai negara.... apalagi sampai bawa wewangian bagi wanita.. ..Wow harumnya seantero masjid bisa seger kalo ibu fulanah datang.. 

 

4. Sempet bisa ghibah atau namimah pas lagi ikut kajian..padahal pahala ikut kajian belum tentu bisa impas buat nutup dosa ghibah..

 

5. Kalo para akhwat keluar rumah ikut kajian dandannya lamaaaaaaa.. seperti mau dinadzor saja.. padahal ustadznya juga ga niatan nadzor.. tapi kadang cari kesempatan dalam kesempitan.. makanya.. ghodul bashor.. dan jangan buat bajumu sebagai pemer cantikmu di muka umum.. baju gunanya buat nutup aurot.. bukan buat nambahi cantik kalo lagi di tempat umum..

 

6. Sepekan ikut kajian 15X sampai si suami cemburu.. mana cemburunya sama ustadz pula.. Wah gak beres nih istri.. kasihan suaminya dong.. beliau juga punya hak 'tuk di layani.. kalo para ibu-ibu dah ikut kajian.. biasanya pulang sudah capek.. Terus tidur saja.. ga ngurus suami mau capek atau nggak.. boro-boro mijitin.. eh malah minta pijit.. gawat tuh.. bisa berguman tuh suami.. ini dia tiap hari kerjanya ikut pengajian kok malah nambah ga bakti ama aku ya..

 

6 Rabbi'ul Awwal 1435 / 8 Januari 2014


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Alam Kubur
Alam Kubur
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 4 years ago
Menunda Bayar Hutang adalah Kedzoliman.!!
Menunda Bayar Hutang adalah Kedzoliman.!!
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc - 8 years ago
Rahasiakan Kebaikanmu Sebagaimana Engkau Rahasiakan Aibmu..
Rahasiakan Kebaikanmu Sebagaimana Engkau Rahasiakan Aibmu..
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Keyakinan Menyimpang Pada Bulan Shafar
Keyakinan Menyimpang Pada Bulan Shafar
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Dasar Disyariatkan Puasa Asyura
Dasar Disyariatkan Puasa Asyura
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Menutup Aurot Wanita Sesuai Syariat
Menutup Aurot Wanita Sesuai Syariat
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Renungan Untuk Para Suami...
Renungan Untuk Para Suami...
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Nikah Resmi & Nikah Sirri
Nikah Resmi & Nikah Sirri
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
Curahan Hatiku Untuk Anakku
Curahan Hatiku Untuk Anakku
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 6 years ago
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com