SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago

Kebiasaan Yang Perlu Diwaspadai Di Majlis Talim

Kebiasan orang yang hadir di majlis ta'lim yang perlu diwaspadai:

 

1. Ngantuk terus tidur. biasanya bapak-bapak..

 

2. Ngobrol, biasanya para ibu-ibu.. apalagi kalo ngobrolin gantengnya ikhwan ini dan ikhwan itu.. atau ustadz ini dan ustadz itu. Atau ngobrolin gadged.. ini mau ngaji ilmu atau arisan..sih..

 

3. Pergi ke ta'lim tapi dengan asesoris yang menunjukkan kekayaan masih masing.. dari gaya busana.. asesoris lengkap dari berbagai negara.... apalagi sampai bawa wewangian bagi wanita.. ..Wow harumnya seantero masjid bisa seger kalo ibu fulanah datang.. 

 

4. Sempet bisa ghibah atau namimah pas lagi ikut kajian..padahal pahala ikut kajian belum tentu bisa impas buat nutup dosa ghibah..

 

5. Kalo para akhwat keluar rumah ikut kajian dandannya lamaaaaaaa.. seperti mau dinadzor saja.. padahal ustadznya juga ga niatan nadzor.. tapi kadang cari kesempatan dalam kesempitan.. makanya.. ghodul bashor.. dan jangan buat bajumu sebagai pemer cantikmu di muka umum.. baju gunanya buat nutup aurot.. bukan buat nambahi cantik kalo lagi di tempat umum..

 

6. Sepekan ikut kajian 15X sampai si suami cemburu.. mana cemburunya sama ustadz pula.. Wah gak beres nih istri.. kasihan suaminya dong.. beliau juga punya hak 'tuk di layani.. kalo para ibu-ibu dah ikut kajian.. biasanya pulang sudah capek.. Terus tidur saja.. ga ngurus suami mau capek atau nggak.. boro-boro mijitin.. eh malah minta pijit.. gawat tuh.. bisa berguman tuh suami.. ini dia tiap hari kerjanya ikut pengajian kok malah nambah ga bakti ama aku ya..

 

6 Rabbi'ul Awwal 1435 / 8 Januari 2014


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Tetangga Idaman
Tetangga Idaman
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid Rahimahulloh - 7 years ago
Anak Asuh, Bukan Anak Angkat
Anak Asuh, Bukan Anak Angkat
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 4 years ago
Wahai Saudaraku Penyeru Kebenaran
Wahai Saudaraku Penyeru Kebenaran
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 3 years ago
Hikmah di Taman Surga
Hikmah di Taman Surga
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 4 years ago
Zuhud dan Wara
Zuhud dan Wara
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Faedah Membaca Al Quran
Faedah Membaca Al Quran
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Konsep Wanita Bekerja
Konsep Wanita Bekerja
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 3 years ago
Manajemen Hati Menghadapi yang Membenci
Manajemen Hati Menghadapi yang Membenci
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 3 years ago
Takaran Zakat Fithri
Takaran Zakat Fithri
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
Nasihat: Hati-Hati Dengan Orang Yang Belum Anda Kenal
Nasihat: Hati-Hati Dengan Orang Yang Belum Anda Kenal
Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid - 5 years ago
© 2019 - Www.SalamDakwah.Com