SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Berkata Bohong

Redaksi SalamDakwah - 5 years ago

Berkata Bohong

BERKATA BOHONG

Tulisan : Ustadz Rochmad Supriyadi, Lc

 

Musuh Islam sangatlah banyak sekali, diantaranya adalah ada di tubuh kaum muslimin, mengatasnamakan Islam. Sebagaimana banyak dijumpai hadist-hadist palsu yang diatasnamakan dari Nabi صلى الله عليه وسلم , pada kenyataannya bukan ucapan ataupun sabda Nabi صلى الله عليه وسلم , hal ini seperti apa yang banyak beredar hadist tentang fadhilah & keutamaan ayat dan surat di dalam Al-Qur'an, yang mana telah beredar lebih dari seribu hadist yang dipalsukan.

 

Musuh Islam tidak berhenti sampai disini, bahkan perkataan-perkataan ulama & ahli ilmi pun turut ikut serta dipalsukan, dan diatas namakan dari ulama.

 

Sebagai contoh, apa yg telah beredar dari ungkapan Al-Imam Abu Hanifah, yang menyatakan bahwa jihad yg fardhu adalah jihad difa' (melawan & membela diri), demikian pula apa yang masyhur dari Al-Imam Malik, bahwa sholat menurut pendapat imam adalah tidak bersedekap, akan tetapi meluruskan tangan tanpa bersedekap meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri di dada. Sebagaimana pula terkenal pendapat tentang melafadzkan niat tatkala sholat dari pendapat Al-Imam Sya'fi'i, demikian pula ungkapan dari Imam Ahmad, dsb.

 

Ini semua adalah kebohongan & pengelabuhan terhadap ilmu para ulama.

 

Termasuk tuduhan kepada syaikhul Islam Ibnu Taimiyah & murid nya Ibnu Qoyyim, imam Muhammad Ibnu Abdul Wahab, hingga para ulama di zaman sekarang.

 

Dikabarkan mereka: ulama yang benci kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم , tidak mau mengucap sholawat kepada Nabi, dsbnya.

 

Maka semua tuduhan ini adalah kebohongan & kedustaan, yang tidak ada nyata & bukti.

 

Bagaimana mungkin orang-orang yang berpegang teguh terhadap sunnah-sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم tidak cinta Nabi & benci bersholawat?

 

Sholawat yang manakah yang dibenci para pembela sunnah Nabi?

 

Apakah sholawat yang diajarkan Nabi صلى الله عليه وسلم ataukah ungkapan yang berlebihan yang ditujukan kepada Nabi صلى الله عليه وسلم yang hal ini dilarang Nabi dalam sabdanya, "Janganlah kalian mengkultuskanku sebagaimana umat nasrani mengkultuskan Isa ibnu Maryam, Sesungguhnya Aku hanyalah Hamba & Rasul Allah"

 


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Keutamaan Puasa
Keutamaan Puasa
Redaksi SalamDakwah - 5 years ago
Penuntut Ilmu, Tapi Keras Hatinya
Penuntut Ilmu, Tapi Keras Hatinya
Ustadz DR Musyaffa' Ad Dariny,MA - 1 month ago
Keutamaan Mengamalkan Al-Quran
Keutamaan Mengamalkan Al-Quran
Ustadz Kurnaedi Lc - 3 years ago
Teruslah Berlayar, Bahtera Dakwah Salafiyah
Teruslah Berlayar, Bahtera Dakwah Salafiyah
Ustadz Fadlan Fahamsyah. LC, MHI - 2 years ago
Nasehat Nikah
Nasehat Nikah
Ustadz Abu Qotadah - 5 years ago
Jangan Tertipu Dengan Kefasihan dan Retorika
Jangan Tertipu Dengan Kefasihan dan Retorika
Ustadz Amir As-Soronji,Lc - 1 year ago
© 2019 - Www.SalamDakwah.Com