SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Dosa Apa Saja Hingga Dibenamkan?

Ustadz Najmi Umar Bakkar - 1 week ago

Dosa Apa Saja Hingga Dibenamkan?

Oleh Ustadz Najmi Umar Bakkar

DOSA APA SAJA HINGGA DIBENAMKAN ?


Allah 'Azza wa Jalla berfirman :

"Maka masing-masing (mereka itu) Kami siksa disebabkan dosanya, maka di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil, dan di antara mereka ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur (halilintar), dan di antara mereka ada yang Kami "BENAMKAN" ke dalam bumi, dan di antara mereka ada yang Kami tenggelamkan, dan Allah sekali-kali tidak hendak menganiaya mereka, akan tetapi mereka yang menganiaya diri mereka sendiri"
(QS. Al-Ankabut [29] : 40)

Dan di antara dosa-dosa yang menyebabkan datangnya musibah dengan cara dibenamkan oleh Allah ke dalam bumi adalah sebagaimana firman Allah Ta'ala dan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam :

(1). "Sungguh, benar-benar akan ada di kalangan umatku sekelompok orang yang "MENGHALALKAN" kemaluan (zina), sutera, khamar (minuman keras) dan alat-alat musik. Dan beberapa kelompok orang sungguh akan singgah di lereng sebuah gunung dengan binatang ternak mereka. Seorang yang fakir mendatangi mereka untuk suatu keperluan, lalu mereka berkata : "Kembalilah kepada kami pada esok hari". Kemudian Allah mendatangkan siksaan kepada mereka dan menimpakan (MEMBENAMKAN) gunung kepada mereka serta Allah mengubah sebagian dari mereka menjadi kera dan babi sampai Hari Kiamat"
(HR. Bukhari no. 5590, Abu Dawud no. 4039 dan al-Baihaqi X/221, hadits dari Abu Malik al-Asy'ariy)

(2). “Pada umat ini (kelak) akan terjadi "PEMBENAMAN" (bumi), pengubahan rupa (manusia) dan hujan batu. Lalu ada sahabat yang bertanya : "Ya Rasulullah, kapan peristiwa tersebut akan terjadi ?". Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Jika biduanita (penyanyi wanita) telah merebak (bermunculan) dan (juga) alat-alat musik, serta khamar pun telah diminum"
(HR. At-Tirmidzi no. 2212, hadits dari ‘Imran bin Hushain, lihat Silsilah ash-Shahiihah no. 1604)

(3). “Sekelompok dari umatku akan meminum khamar, mereka menamakan bukan dengan namanya, di atas kepala mereka dimainkan alat musik dan (adanya) biduanita (penyanyi wanita). Allah akan "MEMBENAMKAN" mereka dengan tanah, dan sebagian di antara mereka dirubah oleh Allah menjadi kera dan babi"
(HR. Ibnu Majah dan Ibnu Hibban, hadits dari Abu Malik al-Asy’ariy, lihat Shahiihut Targhiib wat Tarhiib no. 2738)

(4). “Sungguh akan terjadi pada umat ini "PEMBENAMAN", dilempar, dan dirubah wajahnya menjadi buruk. Yaitu ketika mereka meminum khamar, mendengarkan biduanita (penyanyi wanita), dan memainkan alat-alat musik"
(HR. Ibnu Abid Dunya dalam Dzammul Malahi no 7, hadits dari Anas bin Malik, lihat Silsilah ash-Shahihah no. 2203)

(5). “Ketika ada seorang laki-laki yang sedang menjulurkan kain (di bawah mata kaki) karena sombong, maka dia pun "DIBENAMKAN" (ke dalam bumi). Lalu dia meronta-ronta (karena tersiksa) di dalam bumi itu (yaitu kubur) hingga Hari Kiamat”
(HR. Bukhari no. 3485, hadits dari Ibnu Umar)

(6). "Apabila umatku telah menganggap halal 5 perkara, maka mereka akan dilanda kebinasaan, yaitu apabila muncul sikap saling mengutuk, mereka pun meminum khamar, mereka memakai kain sutera (bagi laki-laki), mengambil biduanita (penyanyi wanita), dan kaum laki-laki merasa cukup dengan kaum laki-laki, dan kaum wanita dengan kaum wanita (LGBT)"
(HR. Al-Baihaqi, hadits dari Anas bin Malik, lihat Shahiihut Targhiib wat Tarhiib no. 2386)

(7). "Sesungguhnya mereka (para pelaku gay dari kaum Nabi Luth) terombang-ambing dalam kemabukan (kesesatan). Kemudian mereka dibinasakan oleh suara keras yang mengguntur ketika matahari akan terbit. Maka Kami menjadikan bagian atas kota itu terbalik ke bawah (DIBENAMKAN) dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang keras"
(QS. Al-Hijr [15] : 72-74)

(8). "Maka Kami "BENAMKAN" dia (Qarun) bersama rumahnya ke dalam bumi. Maka tidak ada baginya satu golongan pun yang akan menolongnya selain Allah, dan dia tidak termasuk orang-orang yang dapat membela diri"
(QS. Al-Qashash [28] : 81)

➖Ustadz Najmi Umar Bakkar

Khamis 23 Shafar 1440 H / 1 November 2018

========================

http://www.salamdakwah.com/artikel/4983-dosa-apa-saja-hingga-dibenamkan


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

Perhatikanlah Adab Ustadzmu
Perhatikanlah Adab Ustadzmu
Ustadz Nuruddin Abu Faynan, Lc MA - 2 years ago
Berbagi Ramadhan (16)
Berbagi Ramadhan (16)
Redaksi SalamDakwah - 4 years ago
Agar Sholat Khusyuk
Agar Sholat Khusyuk
Ustadz Abu Fairuz Ahmad, MA - 5 months ago
Rindu Allah
Rindu Allah
Ustadz Abdullah Zein Lc MA - 1 month ago
© 2018 - Www.SalamDakwah.Com