SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kaum Muallaf, Tanggung Jawab Kita Semua

- 2 months ago

Kaum Muallaf, Tanggung Jawab Kita Semua

Oleh : Ustadz Abu Ubaidah As-Sidawi

 

KAUM MUALLAF,

TANGGUNG JAWAB KITA SEMUA

 

Abu Ubaidah As Sidawi

 

Di antara nikmat terbesar bagi seorang hamba yang tak ternilai harganya adalah nikmat Islam yang merupakan kunci kebahagiaan di dunia dan di akherat. 

Bagaimana tidak, dengan nikmat Islam berarti kita sudah selangkah menjauh dari neraka dan mendekat ke surga yang merupakan puncak pesona, sebab hanya agama Islam yang diterima oleh Alloh. 

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ   

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. 

(QS.Ali Imran: 85)

 

Alhamdulillah, dengan rahmat Allah, kemudian usaha dakwah para pendakwah, banyak saudara-saudara kita yang dahulunya non-Muslim kemudian memeluk agama Islam yang mulia, baik dalam negeri apalagi di luar negeri. Kita patut bersyukur kepada Allah atas nikmat ini.

Namun, cukupkah sampai di situ saja lalu acuh tak acuh membiarkan mereka dan melepaskan tangan mereka begitu saja?! Tidak, kita harus memperhatikan mereka, merangkul mereka, menggandeng tangan mereka, membina mereka dan berusaha mengawal mereka sampai ke pintu surga dengan dakwah, pendidikan dan bimbingan Islam. 

Ingat, mereka adalah tanggung jawab kita semua. Mereka adalah asset kita. Mereka adalah harta berharga bagi kita. Mereka ladang pahala untuk kita. Akankah kita biarkan barang berharga tersebut lepas begitu saja?!!

 

__________________________________

Dipost: Ahad 12 Rajab 1438 H / 9 April 2017

🌏 www.salamdakwah.com


Silakan login untuk menulis komentar.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com