SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Apakah Aku Mencintai Allah ??

Ustadz DR Musyaffa' Ad Dariny,MA - 3 years ago

Apakah Aku Mencintai Allah ??

Oleh : Ustadz Musyaffa' Ad Dariny, MA

 

Apakah aku mencintai Allah ??

=====

Jika Anda ingin tahu jawaban pertanyaan di atas, maka lihatlah bagaimana semangatmu dalam mengikuti sunnah Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam-.

Hal ini telah ditegaskan oleh Allah sendiri dalam firman-Nya:

 

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ

"Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): 'Jika kalian benar-benar MENCINTAI ALLAH, maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian'." 

[Ali Imron: 31]

 

Oleh karena itu, jika sunnah Nabi masih banyak Anda tinggalkan.. penampakan lahir Anda masih jauh dari Sunnah Nabi.. bahkan Anda masih bergelimang dengan amalan ibadah yang tidak ada tuntunannya dari beliau.. maka malulah kepada Allah.. lalu malulah kepada manusia dengan pengakuan Anda mencintai Allah -Azza wajall- !!

Ayat ini juga memberikan pelajaran berharga bagi kita.. bahwa mengikuti sunnah Nabi, disamping mendatangkan pahala yang agung, ternyata juga akan mendatangkan ampunan dari Allah untuk dosa-dosa kita.. sungguh ini merupakan keuntungan yang luar biasa dari Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Pemurah.

Sungguh di hari-hari ini, kecintaan kita kepada Allah dalam ujian yang sangat berat.. karena banyaknya ajakan untuk melakukan ibadah yang tidak ada tuntunannya dari Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam-.. oleh karena itu, ingatkanlah terus diri kita masing-masing kepada ayat di atas.. dan ingatkan pula akan besarnya pahala yang Allah berikan kepada kita bila kita mengikuti sunnah Nabi dan menjauhi ibadah-ibadah yang tidak dituntunkan oleh Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam-.

 

Jangan sampai kita lupakan, bahwa dengan berpegang teguh kepada sunnah Nabi dan menjauhi amalan yang tidak ada tuntunannya dari Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam-.. kita berarti ikut menjadi penjaga kemurnian nikmat Agama Islam yang sudah sempurna dan paripurna ini.. dan semakin berat perjuangan ini, maka semakin besar pula pahala yang kita dapatkan.. 

Semoga Allah menjadikan kita semua sebagai pejuang-pejuang agama-Nya, amin.

 

Silahkan dishare.. 

Semoga bermanfaat..

___________________________________

Dipost Ustadz Musyaffa' Ad Dariny, MA -hafizhahullah- Ahad 12 Rabi'ul Awwal 1438 / 11 Desember 2016


Silakan login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com