SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Karena Wanita Kami Sangat Istimewa...

Ustadz DR Musyaffa' Ad Dariny,MA - 4 years ago

Karena Wanita Kami Sangat Istimewa...

Karena wanita kami sangat ISTIMEWA...

 

=====

 

Sebagian orang, menganggap bahwa Islam sangat membelenggu kaum wanita, buktinya: dalam berpakaian di luar rumah mereka harus mengenakan JILBAB dan pakaian yg menutup hampir 100% tubuhnya!

 

Terlihat logis... Namun, sebenarnya ada sisi lain yg tidak mereka lihat atau sengaja mereka sembunyikan... 

Coba Anda renungkan beberapa hal berikut ini:

 

1. Yang memerintahkan muslimah berjilbab adalah Allah Ta'ala [lihat: Surat Al-Ahzab: 59]...  Dia yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang... Maha Bijaksana dan Maha Tahu maslahat hambaNya... Pantaskah Tuhan yg demikian, menginginkan keburukan dari kebijaksanaannya untuk hamba-Nya.

 

Bahkan Nabi -shollallohu 'alaihi wasallam- telah mensabdakan, bahwa kasih sayang Allah kepada hambaNya jauh lebih dahsyat, daripada kasih sayang seorang ibu kepada anak kecil yg disusuinya. [HR. Bukhori: 5999, Muslim: 2754]. 

 

Anda tentu YAKIN semua perintah ibu, pasti untuk kebaikan Anda, tidak mungkin bertujuan buruk... Begitu pula Allah, bahkan Dia jauh melebihi ibu Anda. Ketika Dia memerintahkan jilbab, tentu yang Dia inginkan kebaikan, bukan keburukan.

 

2. Lihatlah alam sekitar Anda, semua benda yang ditutupi pasti akan terjaga dan terlindungi dengan baik... dan ini adalah salah satu sisi kebaikan yg Allah inginkan dari syariat jilbab.

 

- Lihatlah bagaimana permen harus selalu terbungkus dgn sempurna, agar terjaga baik dan bersih. Bahkan saat terjatuh ke tanah, dia akan tetap terjaga baik.. 

Coba bayangkan bila dia terbuka tanpa penutup, tentunya tidak lama akan lusuh, kotor, pudar, dan rusak, bahkan walaupun belum jatuh ke tanah.

 

- Lihatlah buah-buahan... Tanpa kulitnya, isinya akan rusak... dengan penutup itulah isinya akan terjaga dengan baik, bersih, dan segar... bahkan seringkali para petani memberi bungkusan tambahan saat masih kecil, agar ketika buah-buah itu besar dan matang, dia dalam keadaan bersih, indah, dan terjaga dari gangguan alam.

 

- Dan lihatlah bumi, bagaimana Allah menjaganya dengan lapisan tebal, agar terjaga dari gempuran gangguan dari luar angkasa, coba bayangkan kerusakan yg bumi alami tanpa penutup itu.

 

3. Memang dengan penutup jilbab/hijab, seorang muslimah tidak akan bebas bergerak di luar rumah... Namun, bila dipikir lebih dalam, bukankah dgn itu, seorang muslimah akan diposisikan sebagai seorang yg terhormat dan mulia?!

 

- Muslimah tidak akan mencari pekerjaan yg tidak sesuai dgn fitrahnya yg halus dan jilbabnya yg mulia... ia akan kreatif mencari dan memilih pekerjaan yg menjaga tubuh, kehormatan, dan agamanya, toh jatah rejeki dia sudah Allah jamin sampai kepadanya, apapun keadaannya. 

 

Bahkan sebenarnya dia tidak boleh bekerja, kecuali bila diizinkan oleh suaminya, atau ayahnya (bagi yg belum menikah). Itulah Islam yg memuliakan dan memanjakan seorang muslimah.

 

- Muslimah tidak memerlukan banyak produk kecantikan... karena jilbabnya sudah sangat melindungi kulitnya dan menjaga dgn baik keindahannya. 

 

Sungguh KASIHAN orang yg diperbudak setan, setelah dia BUKA jilbabnya, dia harus menjaga kulitnya yg terpapar sinar matahari dan polusi, dia harus menjaga rambutnya agar terus terlihat wah, model pakaiannya menjadi berlusin-lusin agar tampak istimewa... dan hal-hal lain yg menjadi beban baginya.

 

Lalu apa yg dia dapatkan setelahnya, tidak lain hanya sanjungan dari makhluk yg serba lemah dan terbatas, atau kebencian dari orang yg iri dan dengki dgn kebaikan fisiknya... 

Dan setelah itu semua, dia harus menanggung siksa Allah krn maksiat buka aurat dan menarik pandangan haram orang lain kepadanya, na'udzubillah.

 

- Dengan memakai jilbab, seorang muslimah akan banyak mendapatkan pahala... selama dia memakaikan jilbabnya, maka selama itu pula dia mendapatkan pahala... semakin tertutup rapat, semakin besar pahalanya... semakin berat cobaan dari lingkungan sekitar, semakin berat pula timbangan pahalanya.

 

Sebaliknya, membuka aurat adalah dosa... semakin lama membukanya, semakin banyak dosanya... semakin banyak orang yg melihat aurat itu, semakin banya pula dosanya... dan semakin terbuka auratnya, semakin terbuka lebar pula dosanya... 

Ingatlah, semua akan Anda pertanggung-jawabkan sendiri di hadapan-Nya.

 

Jilbab adalah keistimewaan bagi wanita kami... Mereka menjadi terhormat di mata manusia, dan semakin mulia di sisi Allah Ta'ala.

 

___

Dipost Ustadz Musyaffa' Ad Dariny, MA -hafizhahullah- tgl 12 Jumadal Ula 1437 / 21 Februari 2016


Silakan login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com