SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Ancaman Bagi Orang yang Menyelisihi Nabi dan Tidak Mengikuti Petunjuknya

4 years ago

Ancaman Bagi Orang yang Menyelisihi Nabi dan Tidak Mengikuti Petunjuknya

 

Oleh : Ustadz Andri Abdul Halim, Lc
(Mulazamah di Unaiza Al-Qashim KSA)
 
Ancaman Bagi Orang yang Menyelisihi Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan Tidak Mengikuti Petunjuknya
 
Kewajiban bagi seorang yang beriman ketika mendengar kebenaran yang datangnya dari Allah dan Rasul-Nya, ataupun penjelasan para ulama kaum muslimin tentang kebenaran berdasarkan dalil-dalilnya yang shahih adalah (sami'na wa atha'na) kami mendengar dan kami taat, maka jika ia menyelisihi kebenaran tersebut dan tidak mengikuti petunjuk Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam maka sungguh ancamannya sangat berat, yaitu:
 
🔴 Ia akan dibiarkan dalam kesesatan yang dia lakukan terus menerus 
🔴 Dan akan di masukkan ke dalam neraka Jahannam, yang merupakan seburuk-buruk tempat kembali... wal iyadzubillah..
 
Sebagaimana firman Allah Ta'ala:
 
وَمَنْ يُشَاقِقِ الرَّسُولَ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُ الْهُدَى وَيَتَّبِعْ غَيْرَ سَبِيلِ الْمُؤْمِنِينَ نُوَلِّهِ مَا تَوَلَّى وَنُصْلِهِ جَهَنَّمَ وَسَاءَتْ مَصِيرًا
 
"Dan siapa yang menentang Rasul (Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam) setelah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan dia dalam kesesatan yang telah dilakukannya itu dan akan kami masukkan dia ke dalam neraka Jahannam, dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali". (QS. An-Nisaa: 115)
 
Maka berhati-hatilah terhadap amalan yang seolah-olah baik (menurut pandangan sebagian manusia) akan tetapi sebenarnya menyelisihi petunjuk Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
 
Dikabarkan seorang ulama besar dikalangan Tabi’in bernama Sa’id bin al-Musayyib rahimahullah bahwa:
 
Dia melihat seorang laki-laki menunaikan shalat setelah fajar lebih dari dua raka’at, ia memanjangkan rukuk dan sujudnya. Akhirnya Sa’id bin Musayyib pun melarangnya. Orang itu berkata, “Wahai Abu Muhammad, apakah Allah akan menyiksaku dengan sebab shalat ?” Beliau menjawab, “Tidak, akan tetapi Allah akan menyiksamu karena menyelisihi As-Sunnah (petunjuk Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam).” (Diriwayatkan oleh al-Baihaqi dalam Sunanul Kubra, II/466)
 
Demikian, mudah-mudahan Allah ta'ala senantiasa memberikan petunjuk dan taufiqNya kepada kita untuk mendengar kebenaran kemudian mengikuti dan mengamalkannya...
 
✒ Andri Abdul Halim, Lc حفظه الله تعالى
 
⏩ Sebarkan, mudah2an anda mendapatkan bagian dari pahalanya. 
 
___
📲 Dipost Islamic Center Unaiza_Indo : 5 Jumadil Awal 1437 / 14 Februari 2016

Silakan login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com