SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Fatwa MUI Terkait LGBT

5 years ago

Fatwa MUI Terkait LGBT

Dishare Oleh : Ustadz Abu Yusuf Irfan Helmi, S.S

(Staf Khusus Komisi Fatwa MUI Pusat)


Akhir-akhir ini fenomena kehidupan komunitas pasangan sejenis (homoseksual), baik gay dan lesbi semakin banyak terjadi, baik secara terang-terangan maupun sembunyi, bahkan tidak jarang mereka hidup sebagaimana layaknya suami dan istri. 

Atas nama hak asasi manusia (HAM), komunitas homoseksual ini, baik yang disebut gay maupun lesbi, menuntut kesetaraan dan kesamaan hak serta pengakuan atas orientasi seksual mereka termasuk pernikahan sesama jenis. Bahkan dari kalangan artis pun ada yang ikut mendukung perilaku seksual menyimpang tersebut.


Di samping lesbian, gay, biseksual, dan transeksual (LGBT), tindak kejahatan seksual lainnya seperti pencabulan dan sodomi juga semakin merebak dan sangat meresahkan masyarakat.


Bentuk-bentuk penyimpangan seksual seperti di atas sudah sedemikian meresahkan masyarakat dan mengancam tatanan sosial kemasyarakatan serta mengancam lembaga pernikahan sebagai satu-satunya lembaga yang sah dalam menyalurkan hasrat seksual dan menata kehidupan rumah tangga dan masyarakat.


Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada bulan Desember 2014 telah mengeluarkan fatwa nomor 57 tahun 2014 tentang Lesbian, Gay, Sodomi dan Pencabulan yang pokok isinya bahwa homoseksual (lesbian & gay), sodomi, dan pencabulan hukumnya haram serta pelakunya dikenakan hukum hadd dan/atau ta’zir yang tingkat hukumannya maksimal hukuman mati.


___

📱 Dishare Ustadz Abu Yusuf Irfan Helmi, S.S -hafizhahullah- tgl 16 Ramadhan 1436 / 3 Juli 2015


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com