SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Ar-Rayyan

5 years ago

Ar-Rayyan

Oleh : Ustadzah Ari Mardiah Joban


🚪 Ar-Rayyan, Pintu Surga Bagi Orang Yang Berpuasa


~•~


Dari Sahl bin Sa’ad, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:


إِنَّ فِى الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ ، يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ ، فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ ، فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ 


"Sesungguhnya di surga ada suatu pintu yang disebut “ar-Rayyan“. Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada hari kiamat. Selain orang yang berpuasa tidak akan memasukinya. Orang yang berpuasa akan diseru, “Mana orang yang berpuasa.” mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya.” 


(HR. Al- Bukhari no. 1896 dan Muslim no. 1152)


___

📱 Dipost Ustadzah Ari Mardiah Joban -hafizhahallah- tgl 2 Ramadhan 1436 / 19 Juni 2015


~•~


Tanya: 'Afwan ustadzah, ana prnah dngar kajian salah satu ustadz sunnah bahwa pintu Rayyan ini untuk org2 yg rajin berpuasa sunnah. Apakah juga berlaku untuk puasa wajib (ramadhan)..? Mohon penjelasannya ustadzah, jazaakillah khayr.


Jawab (Ustadzah Ari) : 

Pertanyaan ini pernah ditanyakan pada Syaikh Bin Baz dan beliau menjawab bahwa yang dimaksud dalam hadits ini ada orang yang berpuasa wajib. 

Bisa dilihat dlm website beliau 


http://www.binbaz.org.sa/node/18674


Silakan login untuk menulis komentar.

ARTIKEL TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com