SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Hukum Mati Untuk Pengedar Narkoba Ditinjau Dari Syariat

Ustadz M Elvisyam Lc MA - 5 years ago

Hukum Mati Untuk Pengedar Narkoba Ditinjau Dari Syariat

Hukum mati bagi penyebar narkoba ditinjau dari perspektif al Quran

 

إِنَّمَا جَزَاءُ الَّذِينَ يُحَارِبُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَيَسْعَوْنَ فِي الْأَرْضِ فَسَادًا أَنْ يُقَتَّلُوا أَوْ يُصَلَّبُوا أَوْ تُقَطَّعَ أَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُمْ مِنْ خِلَافٍ أَوْ يُنْفَوْا مِنَ الْأَرْضِ ۚ ذَٰلِكَ لَهُمْ خِزْيٌ فِي الدُّنْيَا ۖ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ

 

(Artinya) Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar. (al Maidah : 33)

 

Orang yang menyebarkan narkoba adalah orang membuat kerusakan di permukaan bumi, maka sepantasnya untuk dihukum mati.

Psikologi hukuman adalah agar menjadi pelajaraan dan menjadikan yang lain jera melakukan perbuatan yang sama, maka seharusnya pelaksanaan hukuman mati harus ditonton dihadapan orang ramai. Sehingga yang menyaksikannya tidak berniat mengulangi perbuatan itu.

Allah berfirman dalam surat an Nur : 2

 

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

 

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

 

__________________

Dipost oleh Ustadz Muhammad Elvi Syam, MA -hafidzahullah- tgl 28 Rabi'ul Awal 1436 / 19 Januari 2015


Silakan login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com